Artitembungjawa, masih dengan postingan yang membahas tentang panyandra perangane awak atau bagian tubuh, kali ini kami akan membahas arti kata dari Alise Nanggal Sepisan. Sebagian orang bahkan orang jawa sekali pun ada yang belum memahami tentang arti kalimat panyandra Alise Nanggal Sepisan.

Kalimat Alise Nanggal Sepisan, biasanya digunakan orang untuk mengungkapkan keindahan alis seseorang. Lalu, apakah arti dari Kata Alise Nanggal Sepisan?
Arti dari Alise Nanggal Sepisan
Arti dari Alise Nanggal Sepisan

Arti Kata Alise Nanggal Sepisan

Mari kita kupas kata demi kata, Kata Alis berarti Alis, kata Nanggal berasal dari Kata Tanggal mendapatkan awalan Na- (ater-ater Na) sehingga membentuk kata Nanggal, sedangkan Sepisan berasal dari kata Pisan atau jika dalam bahasa indonesia berarti pertama.

Maksud dari kalimat Alise Nanggal Sepisan adalah bentuk Alis seperti bulan pada saat tanggal satu. Jika anda perhatikan bentuk bulan pada setiap tanggal satu adalah berbentuk bulan sabit. Jadi Makna atau arti dari Kata Alise Nanggal Sepisan adalah mempunyai bentuk alis yang seperti bulan sabit, kalau dalam bahasa jawa biasa disebut njlarit, tipis dan rapi.


EmoticonEmoticon