Postingan kali ini kami akan membahas sebuah peribahasa atau paribasan dari Bahasa Jawa, yaitu Aji Godhong Garing. Dalam pembelajaran bahasa jawa tentu saja ada paribasan yang diajarkan di dalam pembelajaran di kelas, salah satunya adalah paribasan Aji Godhong Garing.
Arti Aji Godhong Garing
Arti Aji Godhong Garing

Apa arti dari Aji Godhong Garing ? sebelum kita membahas tentang makna dari paribasan Aji Godhong Garing, mari kita analisis kata demi kata. Kata Aji berarti jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia memiliki arti berharga, sedangkan Kata Godhong berarti Daun, Kata Garing berarti kering. Jika kita satukan kata demi kata kedalam arti Bahasa Indonesia, kalimat atau paribasan Aji Godhong Garing adalah Berharga Layaknya Daun yang sudah Kering.

Dari arti kata per kata Aji Godhong Garing, makna dibalik paribasan Aji Godhong Garing adalah sesuatu (barang atau benda) yang tidak mempunyai atau memiliki nilai atau tidak ada harganya. Paribasan Aji Godhong Garing biasanya digunakan untuk mengungkapkan sesuatu hal yang tidak berharga sama sekali.

Demikian tadi arti atau makna dari Aji Godhong Garing, semoga bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon